Arus Lalu Lintas di Tawangmangu Selama Liburan Padat Merayap, Antrean Mobil Memanjang - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Arus Lalu Lintas di Tawangmangu Selama Liburan Padat Merayap, Antrean Mobil Memanjang

Tuesday 17 September 2024
KARANGANYAR, WARTAGLOBAL.id --
Arus lalu lintas di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, mengalami lonjakan signifikan selama libur panjang Maulid Nabi. Antrean kendaraan roda empat terlihat memanjang sejak Sabtu (14/9/2024) pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore.

Puncak kemacetan terjadi pada Senin (16/9/2024) siang. Pengendara mobil pribadi yang hendak menuju Tawangmangu dari Somokado terpaksa dialihkan melalui jalur kampung.

Di sisi lain, pengalihan lalu lintas untuk jalur turun diatur oleh Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek Tawangmangu, mulai dari pertigaan Toko Pojok hingga Somokado. 

Penumpukan kendaraan juga terlihat di Bundaran HI, simpang Cicoa, Kalisoro, dan pasar Tawangmangu. Sedangkan dari arah bawah, kemacetan terjadi mulai dari SPBU Tawangmangu hingga jalur Somokado.

Kapolsek Tawangmangu, AKP Sutarno, menyatakan bahwa pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas sudah diumumkan jauh sebelum libur panjang. Namun, beberapa pengendara yang tidak mengetahui informasi tersebut tetap menggunakan jalur lama.

"Rekayasa arus lalu lintas di Tawangmangu diterapkan saat terjadi kepadatan kendaraan wisatawan. Kami imbau pemilik kendaraan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mematuhi peraturan lalu lintas, dan mengikuti arahan petugas kepolisian," ungkap Kapolsek saat dihubungi, Selasa (17/9/24).

Kapolsek menambahkan bahwa rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Sementara itu, bus pariwisata tetap menggunakan jalur utama.

(Joko Susilo)

KALI DIBACA