Pria Asal Sleman Meninggal di Mobil Travel dalam Perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Pria Asal Sleman Meninggal di Mobil Travel dalam Perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya

Wednesday 4 September 2024
SRAGEN, WARTAGLOBAL.id -- Seorang pria berusia 48 tahun bernama Founa Teguh Ariwibowo mengalami peristiwa tragis saat melakukan perjalanan dengan mobil travel dari Yogyakarta menuju Surabaya. Dalam perjalanan tersebut, korban mengalami kejang-kejang dan meninggal dunia setelah tiba di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro (RSSP) Sragen, Senin (2/9/24).

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Masaran Iptu Syamsudin menyatakan bahwa kejadian ini dilaporkan sekitar pukul 22.00 WIB. Founa Teguh Ariwibowo bepergian menggunakan mobil travel Day Trans dengan nomor plat AB 7868 JN yang dikemudikan oleh Aris Setiawan.

Menurut laporan, setelah mengisi bahan bakar di Rest Area km 519A, perjalanan dilanjutkan. Namun, ketika tiba di km 522A, tepatnya di Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Sragen, korban mengalami kejang-kejang mendadak. Sopir langsung menghentikan kendaraan di pinggir jalan tol.

Saat itu, kebetulan ada mobil patroli jalan tol di belakang yang segera memberikan bantuan dengan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas medis di gerbang tol Kebakkramat, Karanganyar. 

"Tim medis yang tiba di lokasi menemukan korban dalam kondisi duduk di kursi nomor 6 dengan kepala menengadah ke atas dan mulut mengeluarkan busa." Terang Iptu Syamsudin saat dihubungi, Rabu (4/9/24).

Korban kemudian dievakuasi menggunakan ambulans menuju RSSP Sragen. Meskipun tim medis berusaha memberikan penanganan segera setibanya di rumah sakit, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Iptu Syamsudin, mengungkapkan duka cita atas kejadian tersebut. "Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Tim medis sudah melakukan yang terbaik, namun sayangnya nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Kami akan terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian ini," ujarnya.

Keluarga dan pihak berwenang kini tengah menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut untuk memahami penyebab kematian korban. Kejadian ini menggarisbawahi pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam perjalanan panjang, serta kesiapan tim medis dan petugas jalan tol dalam menghadapi situasi darurat di jalan. 

(Joko Susilo)

KALI DIBACA