Ilusa Blora Salurkan 200 Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Ilusa Blora Salurkan 200 Tangki Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

Wednesday 18 September 2024
BLORA, WARTAGLOBAL.id -- Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Blora (Ilusa) lintas generasi menyalurkan Ratusan tangki air bersih ke sejumlah desa di Blora, yang terdampak kekeringan.

Bupati Blora Arief Rohman secara simbolis melepas armada truk tangki dari pendapa kabupaten setempat, Senin (16/9/2024), untuk  didistribusikan.

Ketua Umum Ilusa Brigjen Mashudi menyampaikan, pengurus Ilusa menggalang donasi, setelah mendapat informasi terjadi kekeringan di beberapa daerah di Blora.

“Alhamdulillah sudah terkumpul. Sehingga, hari ini kita secara simbolis memberangkatkan tangki bantuan air bersih. Mudah-mudahan, ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Blora baik dalam waktu dekat dan jangka panjangnya,” kata Mashudi.

Disampaikan, sebanyak 200 tangki air bersih didistribusikan untuk membantu kekeringan di Blora. Namun, tidak menutup kemungkinan, jika masih ada masyarakat yang membutuhkan, akan ditambah.

“Apabila nanti 200 sudah terdistribusi dan masyarakat masih membutuhkan, kita akan support terus untuk daerah yang kekurangan itu. Nanti, pengajuannya seperti apa dari masyarakat melalui pengurus kami,” ungkapnya.

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi, atas bantuan air bersih yang diberikan teman-teman Ilusa lintas generasi tersebut. Dia berharap, nanti gerakan-gerakan untuk membantu masyarakat bisa terus digalakan.

”Semoga ini bisa bermanfaat, dan tentunya kami nanti ingin ke depan terus bisa bersinergi lagi dengan program lain. Seperti, membuat tangki atau tandon di desa-desa yang membutuhkan,” ucapnya.

(KAHAR SUYONO)

KALI DIBACA