Polres Karanganyar Ajak Dai Ciptakan Kamtibmas Selama Pilkada 2024 - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Polres Karanganyar Ajak Dai Ciptakan Kamtibmas Selama Pilkada 2024

Wednesday 18 September 2024
KARANGANYAR, WARTAGLOBAL.id -- Jajaran Polres Karanganyar mengajak Dai Kamtibmas untuk aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024. Ajakan ini disampaikan oleh Kasatbinmas Polres Karanganyar, AKP Budi Raharjo, dalam acara pembinaan anggota Dai Kamtibmas Rayon II di Kecamatan Ngargoyoso pada Senin (16/9/2024).

AKP Budi Raharjo mengapresiasi peran Dai Kamtibmas dalam menjaga harkamtibmas dan mengajak mereka untuk berkontribusi sebagai penyejuk di kalangan jamaah. 

"Kami berharap Dai Kamtibmas dapat mencegah konflik dan gesekan antar warga selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada," ungkapnya saat ditemui, Rabu (18/9/24).

Kapolsek Ngargoyoso, AKP Bambang Saptono, menekankan pentingnya kerja sama untuk menjaga kondusivitas wilayah. 

"Edukasi kepada jamaah sangat diharapkan agar perbedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan," tuturnya.

Ketua Dai Kamtibmas Karanganyar, Kafindi, menambahkan bahwa organisasi ini memiliki potensi besar dengan banyak jamaah dari berbagai elemen. 

Ia berharap optimalisasi peran Dai Kamtibmas dapat membantu menciptakan situasi kondusif menjelang tahun politik 2024, dengan visi yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

(Joko Susilo)

KALI DIBACA