Kasatbinmas Polres Karanganyar Pimpin Upacara di Kampus MAN 1 Karanganyar, Tekankan Kedisiplinan dan Kebinekaan - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Kasatbinmas Polres Karanganyar Pimpin Upacara di Kampus MAN 1 Karanganyar, Tekankan Kedisiplinan dan Kebinekaan

Tuesday 17 September 2024
KARANGANYAR, WARTAGLOBAL.id -- Kasatbinmas Polres Karanganyar, AKP Budi Raharjo, menekankan pentingnya kedisiplinan dan kebinekaan saat menjadi pembina upacara di Kampus 2 MAN 1 Karanganyar, Pada Selasa (17/9/2024). 

Dalam sambutannya, AKP Budi Raharjo mengungkapkan bahwa kunjungan ke sekolah sebagai pembina upacara bertujuan untuk membentuk karakter dan budi pekerti siswa, dengan fokus pada nilai-nilai kedisiplinan, kebangsaan, dan kebinekaan.

"Kedisiplinan adalah kunci sukses. Ini bukan hanya tentang mematuhi aturan, tetapi mencerminkan sikap dan mentalitas kita dalam menjalankan tanggung jawab," katanya. 

Ia mengajak siswa untuk meningkatkan kedisiplinan dalam hal-hal kecil seperti datang tepat waktu, menyelesaikan tugas, dan berpakaian rapi.

AKP Budi Raharjo juga menyoroti pentingnya merawat kebinekaan di tengah menguatnya konservatisme yang bisa memicu intoleransi. Dia berharap sekolah dapat memperbanyak dialog agar siswa dapat memahami dan menerima perbedaan. 
"Kebhinekaan adalah bagian integral dari masyarakat Indonesia, yang telah berkembang melalui proses panjang," terangnya.

Dia menambahkan bahwa sekolah memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan multikulturalisme kepada siswa. 

"Kesadaran akan kebhinekaan membantu siswa dalam menghadapi masalah sosial yang berakar dari perbedaan suku, ras, agama, dan nilai-nilai," jelasnya.

AKP Budi Raharjo mengakhiri dengan pesan motivasi kepada siswa, "Kalian adalah harapan bangsa. Persiapkan diri dengan ilmu, teknologi, dan keterampilan. Tanamkan nasionalisme dan patriotisme, dan jadilah agen perubahan yang membawa bangsa menuju kejayaan."

(Joko Susilo)

KALI DIBACA