Pemkot Pekalongan Kirim 7 Atlet Berlaga ke PON Aceh Sumut XXI Tahun 2024 - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Pemkot Pekalongan Kirim 7 Atlet Berlaga ke PON Aceh Sumut XXI Tahun 2024

Wednesday 4 September 2024
KOTA PEKALONGAN, WARTAGLOBAL.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan Jateng, bakal mengirim tujuh atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut XXI Tahun 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan terus mendorong agar para atlet mampu menorehkan prestasi gemilang. 

Adapun 7 atlet yang berangkat yakni dari 4 cabor yakni Tsamara cabor Taekwondo, Ricki Cahya Kurniantoro dan Agung Sulaksono cabor soft tenis, Eva Maulida cabor petanque, Yoni Rahmanto, Purnama Kosasih, dan Uwida cabor biliar. 

Sebelum berangkat, diberikan tali asih sebagai wujud apresiasi dan semangat para atlet untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. 

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa ada 4 cabor yang pesertanya dari Kota Pekalongan yakni biliar, soft tennis, petanque, dan taekwondo.

"PON sebelumnya di Papua atlet Tsamara mendapatkan medali perak, dan belum lama ini mendapat medali emas di Thailand, harapannya pada PON ini kembali menoregkan prestasi," kata Aaf di sela sela kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekalongan Tahun 2024 di Halaman Setda Kota Pekalongan, Rabu (4/9/2024).

Aaf berpesan agar para atlet tak boleh lengah, terus semangat untuk memberikan hasil terbaik.

"Tunjukkan kemampuan maksimal saat berlaga dan mudah-mudahan lancar dan sukses," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekalongan, Edywan mengatakan bahwa Pemkot dan KONI wajib memberi perhatian untuk para atlet, bukan perkara jumlah namun bagaimana pihaknya menambah uang saku atlet untuk berlaga di PON. 

"Ada empat cabor yang diberangkatkan ke Sumut Aceh, ada yang berangkat tanggal 6 dan 7 September melalui penerbangan dari Jakarta," pungkasnya.

(ADIYANTO)

KALI DIBACA