Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Donor Darah Massal - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Donor Darah Massal

Thursday 5 September 2024
SUKOHARJO, WARTAGLOBAL.id -- Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar kegiatan donor darah massal yang diadakan di lobi Mapolres Sukoharjo pada Rabu (4/9/2024). Aksi sosial ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan stok kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

Kegiatan tersebut menggandeng PMI Sukoharjo dan diikuti oleh ratusan personel Polri dari berbagai polsek di Sukoharjo. Tak hanya anggota kepolisian, beberapa mahasiswa juga turut berpartisipasi dalam penyumbangan darah massal ini.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Betty Nugroho, menjelaskan bahwa peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024 tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah donor darah massal. 

“Jumlah pendonor darah kali ini mencapai sekitar 150 orang. Tidak hanya personel yang bertugas di Polres Sukoharjo, anggota Polri dari polsek-polk juga ikut serta,” ujarnya.

Menurut AKP Betty, hasil dari donor darah massal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stok kantong darah yang dikelola PMI Sukoharjo, serta memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan transfusi darah. 

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap sesama, dan kami berharap darah yang didonorkan bisa membantu menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Sukoharjo juga telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, termasuk pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi. 

“Kami juga melakukan bakti religi beberapa hari lalu dan akan ada acara apresiasi terhadap anggota Satlantas Polres Sukoharjo atas capaian kinerja dalam melayani masyarakat,” kata AKP Betty.

Lebih lanjut, AKP Betty berharap peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya. Ia menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas agar dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan. 

“Kepatuhan dalam berlalu lintas bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, tetapi juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, menambahkan bahwa aksi kemanusiaan seperti donor darah massal dan kegiatan bakti sosial adalah bagian dari upaya Polri untuk meringankan beban sesama serta mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang terukur, berkualitas, dan mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tegasnya. 

(Joko Susilo)

KALI DIBACA