Polres Karanganyar Gelar Rakor Pengamanan Launching Pengawasan Pilkada 2024 - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Polres Karanganyar Gelar Rakor Pengamanan Launching Pengawasan Pilkada 2024

Saturday 14 September 2024
KARANGANYAR, WARTAGLOBAL.id -- Jajaran Polres Karanganyar menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengamanan acara launching Pengawasan Partisipasi Pilkada 2024. 

Acara ini diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Karanganyar sebagai bagian dari persiapan Pilkada Serentak 2024, yang akan dilaksanakan di Alun-alun Karanganyar pada Jumat, 13 September 2024.

Ipda Untung Basuki, KBO Satintelkam Polres Karanganyar, menjelaskan bahwa rakor ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan acara launching. 

“Dengan adanya rapat ini, kami dapat mengevaluasi persiapan yang telah dilakukan oleh Bawaslu. Kami juga telah melakukan pengecekan lokasi kegiatan bersama Bawaslu,” ungkapnya saat rakor di Aula Satsamapta Polres Karanganyar.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Ikhsan Nur Isfiyanto, mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran kepolisian atas persiapan pengamanan. 

“Kami memilih hari ini karena pada 22 September 2024 akan dilaksanakan penetapan calon dan pada 25 September 2024 akan dimulai masa kampanye. Jadi, kami memutuskan untuk melakukan persiapan seminggu sebelum kampanye dimulai,” jelasnya.

Pengamanan acara ini juga melibatkan Satpol PP dan Dishub, yang akan bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Karanganyar. Kasubbagbinops Polres Karanganyar, Iptu Juritna, menambahkan bahwa setelah rakor, akan dilaksanakan apel pengamanan untuk memberikan arahan kepada petugas.

“Kami akan melaksanakan apel pengamanan dan menyampaikan cara bertindak kepada petugas pengamanan,” tuturnya.

(Joko Susilo)

KALI DIBACA