Polres Karanganyar Siagakan Puluhan Personel untuk Pengamanan Libur Panjang dan Maulud Nabi - WARTA GLOBAL JATENG

Mobile Menu

Whatshop - Tema WhatsApp Toko Online Store Blogger Template

Pendaftaran Jurnalis

Klik

More News

logoblog

Polres Karanganyar Siagakan Puluhan Personel untuk Pengamanan Libur Panjang dan Maulud Nabi

Sunday 15 September 2024
KARANGANYAR, WARTAGLOBAL.id -- Polres Karanganyar menyiagakan puluhan personel untuk mengamankan masa libur panjang akhir pekan dan peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw. Penyiagaan personel ini dimulai dengan apel yang dipimpin oleh perwira pengawas, Ipda Ronald, di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar.

Apel tersebut diikuti oleh personel dari satuan samapta, satuan lalu lintas, serta personel berpakaian sipil. Plt Kasi Humas Iptu Juritna menjelaskan bahwa penyiagaan personel dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama libur panjang.

"Wilayah Kabupaten Karanganyar memiliki banyak destinasi wisata populer, seperti Grojokan Sewu dan Cemorokandang di Tawangmangu, serta wisata Kemuning, paralayang, Candi Cetho, dan Sukuh di Ngargoyoso," ujar Juritna, Sabtu, 14 September 2024.

Selain itu, penyiagaan personel juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas dan kemacetan di jalur-jalur wisata. "Medan jalur menuju tempat wisata di Karanganyar cukup menanjak, yang bisa menyebabkan kemacetan, terutama jika kendaraan dalam kondisi kurang prima. Personel akan siap membantu mengevakuasi jika diperlukan," tambahnya.

Polres Karanganyar juga telah menyiapkan jalur-jalur alternatif untuk mengatasi kemacetan dan mengalihkan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan.

“Kami berharap persiapan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan di Kabupaten Karanganyar, sehingga mereka dapat berwisata dengan aman, nyaman, dan berkesan,” kata Juritna.

(Joko Susilo)

KALI DIBACA